Italia, berbeda dengan negara lain, karena lebih
dikenal karena scooters-nya. Dalam film, foto, atau dalam sebuah cerita
tentang negara ini , scooter adalah sebuah ciri khas yang jelas dalam
cara hidup orang Italia. Nama yang paling sering disebutkan ketika
skuter dibahas adalah Vespa dan Lambretta, dan kisah ini adalah tentang
masa industrialisasi pasca-perang di Italia.
Ini merupakan skuter legendaris mulai tahun 1922, ketika Ferdinando Innocenti pindah ke Roma untuk tujuan membangun pabrik. Produk ini merupakan industrialis baja, dan kepintarannya membuat barang Innocenti itu menjadi terkenal di seluruh Eropa.
Pada tahun 1931, Ferdinando pindah ke Milan, yang telah menjadi pusat industri di Italia, dan sebuah pabrik baru dan lebih besar dibangun. Mr Innocenti mengembangkan sebuah tabung baja halus untuk industri, dan 6000 orang yang bekerja di pabrik ini.
Lalu datanglah Perang Dunia II, dan pabrik dikurangi menjadi tumpukan puing membara. Ketika Ferdinando dilihat perangnya tanah air rusak pada tahun 1946, dia melihat jalan menyobek, kota-kota diratakan, dan penduduk pergi dengan sarana transportasi yang sedikit.
Ini merupakan skuter legendaris mulai tahun 1922, ketika Ferdinando Innocenti pindah ke Roma untuk tujuan membangun pabrik. Produk ini merupakan industrialis baja, dan kepintarannya membuat barang Innocenti itu menjadi terkenal di seluruh Eropa.
Pada tahun 1931, Ferdinando pindah ke Milan, yang telah menjadi pusat industri di Italia, dan sebuah pabrik baru dan lebih besar dibangun. Mr Innocenti mengembangkan sebuah tabung baja halus untuk industri, dan 6000 orang yang bekerja di pabrik ini.
Lalu datanglah Perang Dunia II, dan pabrik dikurangi menjadi tumpukan puing membara. Ketika Ferdinando dilihat perangnya tanah air rusak pada tahun 1946, dia melihat jalan menyobek, kota-kota diratakan, dan penduduk pergi dengan sarana transportasi yang sedikit.
Seperti
Mr Piaggio, ia beralasan bahwa jawaban untuk masalah transportasi,
adalah scooter - kendaraan yang akan menampilkan biaya produksi yang
rendah, menjadi murah untuk beroperasi, dan akan menawarkan perlindungan
cuaca yang lebih baik dari sepeda motor. Produksi motorscooters dimulai
pada tahun 1947, setelah satu tahun sudah habis dalam mengembangkan dan
menguji model prototipe.
Lambretta
yang telah dibuat di seluruh dunia, dari tempat kelahiran mereka di
Italia untuk negara-negara lain seperti Spanyol, India, Argentina,
Brazil, Chili dan banyak lagi. Meskipun beberapa produsen melakukan
pasar Lambretta dengan nama berbeda, seperti Serveta dari Spanyol,
Siambretta dari Amerika Selatan, mereka semua berbagi desain keluarga
yang datang berasal dari Italia.
Innocenti
kematian datang pada saat penjualan skuter yang melambat karena mobil
kecil memasuki pasar dengan harga yang terjangkau. BMC membuat
kesepakatan dengan Innocenti bagi mereka untuk memproduksi mobil di
bawah lisensi dari BMC. akhirnya Innocenti dijual kepada BMC, yang
dengan cepat melihat produk Lambretta sebagai trik. pemogokan industri
Long terjadi, bersama dengan penjualan skuter yang kurang akhirnya
mengakibatkan penutupan pabrik Innocenti pada tahun 1972. Pabrik itu
dijual kepada pemerintah India, dan Sekuter India Ltd mulai produksi
dengan menggunakan perkakas Innocenti sekitar dua tahun kemudian. SIL
berhenti memproduksi skuter roda dua pada tahun 1998, dan hari ini
bertahan pada memproduksi versi sendiri dari Lambro roda tiga.
0 komentar:
Posting Komentar